Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Jumat, 13 Januari 2012

Desain Rumah Minimalis Extension, cocok untuk yang berselera muda

Met pagi Sohib ganteng dan cantik semua... Pagi yang indah untuk memulai aktivitas dengan penuh percaya diri dan penuh semangat, kenyaman sebuah hunian adalah merupakan standar utama dalam pembuatan rumah, dengan rumah yang nyaman kita semua dapat melakukan segala aktivitas dirumah dengan nyaman pula. Rumah adalah tempat untuk melepaskan segala kepenatan dan kelelahan setelah seharian Sohib semua melakukan aktivitas baik di kantor atau dimanapun kita menjalankan aktivitas sehari-hari, rumah juga berfungsi untuk merekatkan hubungan antar anggota keluarga yang terkadang dalam waktu seharian masing-masing anggota keluarga terpisah dengan kesibukan mereka masing-masing dan masih banyak lagi fungsi yang lain. Untuk itulah Pak De-i selalu memahami dan mengerti akan fungsi rumah dengan menuangkan setiap ide pembuatan desain interior atau exterior dalam gambar yang selalu merepresentasikan setiap keinginan dari sebuah rencana desain. Prolognya ngalor-ngidul bikin capek ngebacanya ya...? Oke deeh... daripada ngebaca ocehan Pak De-i yang bikin "capeek deeeehh..." kita bongkar aja desain Pak De-i kali ini.
  Desain rumah kali ini Pak De-i kasih titel Minimalis Extension, kita mulai dengan ukuran tanah untuk desain bangunan cantik ini, sangat Pak Dei sarankan agar luas tanahnya minimal 8 x 27 M2 dengan bangun memanjang ke depan, kenapa harus 8 x 27M2 karena agar masing masing bagian dalam desain ini mampu terakomodasi sesuai dengan fungsi masing-masing ruang yang akan kita bangun. Untuk pembagian tata letak Pak De-i bagi menjadi dua bagian yaitu bagian bangunan utama dan taman yang terletak pada bagian depan serta bagian belakang.
  Pembagian masing-masing ruang adalah, ruang tamu, ruang keluarga, tiga kamar tidur, satu kamar pembantu, kamar mandi, kamar cuci dan dapur.  Seperti pada umumnya ruang tamu berada pada bagian paling depan dengan ukuran ruang 3 x 3 M2 yang terhubung langsung dengan ruang keluarga yang lebih luas agar Sobat semua dapat lebih leluasa meletakkan berbagai pernak-pernik hiasan perabotan rumah, seperti buffet, meja hias, guci, meja TV dan lain-lain. Untuk ruang tidur pertama berada pada sebelah kanan dari pintu masuk dengan ukuran luas 3 x 3M2, kamar mandi sengaja Pak Dei letakkan di antara kamar tidur ini dengan kamar tidur utama agar ruangan tidur ini terkesan lebih luas. Kamar tidur utama yang mempunyai ukuran lebih luas berada pada tengah ruang dengan kamar mandi berada diantara kamar tidur utama dengan kamar depan. Kamar tidur ketiga berada di seberang kamar tidur utama yang dibatasi oleh ruang makan.Untuk pembagian ruang paling belakang adalah kamar tidur pembantu, dapur dan ruang cuci.
  Oke, selanjutnya kita bahas mengenai halaman luar, halaman luar bagian depan adalah taman yang berukuran 6 x 7,2M2, Sohib semua bisa meletakkan beberapa pot bunga, bonsai ditengah-tengah taman atau patung disitu. Sohib juga bisa tambahkan relief pada tembok dinding pembatas dengan air terjun buatan agar terkesan lebih alami, kemudian untuk halaman belakang Pak De-i sarankan agar halaman belakang ini ditata sedemikian rupa karena biasanya kita akan lebih nyaman berada di halaman belakang untuk refreshing dan melepas lelah setelah seharian sibuk beraktifitas.
  Kira-kira berapa uang neh yang harus tersedia untuk bikin rumah cantik ini...? Dengan Rancangan Anggaran Belanja pastinya akan lebih terencana setiap pembelian komponen yang dibutuhkan dalam membuat  rumah Minimalis Extension ini. Pak De-i dan tim telah membuat hitung-hitungannya dalam RAB yang cukup hemat, efisien dan efektif. Sohib-Sohib semua ada yang tertarik...? Jangan segan-segan untuk menghubungi Pak De-i
Sampai jumpa dengan desain-desain cantik Pak De-i selanjutnya... salam buat Sohib tercinta semua....
 
 




Artikel terkait lainnya:

0 komentar:

Posting Komentar