Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Minggu, 15 Januari 2012

Cara Memilih Warna Cat Dinding

Rumah cantik Anda sudah terlihat kusam? Ganti dong warna catnya. Tak ada salahnya mengganti warna dinding rumah Anda dengan yang baru. Hasilnya pasti akan tampak lebih segar. Eh, belum tentu! Sebelum Anda membeli cat, pastikan Anda telah memilih warna yang sesuai. Bagaimana cara memilih warna untuk dinding Anda, tentu tak lepas dari pemahaman akan makna dari tiap-tiap warna itu sendiri. Tak terlalu banyak warna yang akan disampaikan dalam tips ini tentunya dengan tujuan untuk tak membuat Anda semakin bingung 
Putih. Warna yang sangat netral, dapat dipadu-padankan dengan warna apapun. Bagi Anda pecinta ‘bersih’, ingin mendapatkan kesan lapang, simple, warna ini tentu sangat cocok untuk diaplikasikan. Tetapi tentunya jangan berlebihan karena dapat menimbulkan kesan dingin, tidak bersahabat, steril atau kaku. Jangan sampai tamu Anda berkesan mengunjungi rumah sakit saat berkunjung ke rumah Anda. Cocok untuk diaplikasikan untuk dapur bersih Anda.
Abu-abu. Warna yang sedang tren di masa “rumah minimalis”. Mampu memberikan rasa tentram bagi penghuninya, dan memberikan kesan luas. Tapi juga jangan mengaplikasikannya secara berlebihan. Seperti putih, dia juga mampu memberikan kesan dingin dan kaku.
Hitam. Wow! Warna ini selalu memberikan kesan elegan, gagah, kokoh dengan efek melindungi. Tapi tidak direkomendasikan untuk mengaplikasikan warna ini di seluruh ruangan. Anda akan mendapatkan kesan angker dan tentunya akan sangat bersahabat dengan nyamuk. Mau?
Kuning. Warna ini memberikan kesan enerjik, penuh semangat dan mewah. Seringkali diidentikkan dengan warna emas sebagai lambang kemakmuran. Cocok untuk ruang kerja Anda.
Orange. Warna yang mampu memberikan kesan hangat, bahagia, ceria dan penuh semangat. Cocok untuk ruang makan Anda.
Hijau. Warna yang dekat dengan alam. Mampu memberikan kesan teduh, alami, damai, santai, sejuk juga efek menenangkan. Cocok untuk ruang tidur Anda.
Coklat. Warna yang paling disukai karena kesannya yang hangat, nyaman dan tenang. Cocok untuk ruang tamu atau ruang keluarga. Anda dapat mengaplikasikannya pada ruangan yang terlalu besar agar tak menimbulkan kesan dingin/sepi.
Biru. Satu lagi warna yang cukup jadi favorit. Biru laut atau biru langit mampu memberikan nyaman, tenang dan sunyi. Selain itu juga menjadikan ruangan sempit Anda terasa lega/luas. Sangat cocok untuk kamar tidur Anda.
Padu padan warna yang tepat akan memberikan hasil maksimal. Jadi, teruslah berkreasi dalam menciptakan karya menarik untuk rumah Anda. Selamat mencoba 

Artikel terkait lainnya:

0 komentar:

Posting Komentar