Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Selasa, 17 Januari 2012

Tips Memilih Genteng Untuk Penutup Atap Rumah

Atap bagaikan sebuah mahkota, atap juga akan memberikan kesan terhadap sebuah rumah, baik dilihat dari sudut pandang estetika maupun dari sudut strata sosial. Karena atap akan memberikan kesan pada pandangan pertama baik mengenai konsep rumah tersebut maupun kemegahan sebuah rumah, ketika sebuah rumah menggunakan penutup atap dengan bentuk yang minimalis seperti genteng flat maka kesan konsep minimalis yang dicitrakan oleh si empunya rumah akan segera terwakili tentunya hal ini didukung juga oleh desain atap atau model atap itu sendiri.
apabila sebuah rumah dinaungi oleh atap dengan model genteng tanah/keramik dengan warna-warna gelap maka akan memberi kesan klasik yang megah, dipadu dengan model atap dengan bentuk jurai, kesan mewah pun akan terwakili apalagi memang harga genteng keramik berglazur dengan warna2 gelap seperti coklat tua, maroon dan tosca memang memiliki harga dua kali lipat dari warna standar atau natural.
Terlepas dari selera dan pencitraan dari atap yang menaungi rumah kita, ada hal yang lebih penting dalam penentuan untuk memilih jenis dan model atap, hal ini bergantung   juga dari model, sudut kemiringan dan lokasi rumah itu sendiri.
Ada beberapa tips yang mungkin berguna untuk memilih jenis penutup atap yang akan kita gunakan, tips tersebut antara lain:
  • Pilih penutup atap (genteng) yang sesuai dengan konsep desain rumah kita agar mendukung fungsi estetika.
  • Tentukan sudut kemiringan 30 derajat, yang merupakan sudut kemiringan yang disarankan oleh semua spek genteng, jika memang harus kurang dari 30 derajat karena keadaan yang tidak mungkin sebaiknya pilih penutup dari metal (genteng metal) yang dapat menjamin keamanan terhadap tampias pada sudut landai.
  • Pilih ukuran genteng yang sesuai, sebaiknya pilih genteng kecil untuk rumah yang berukuran kecil.
  • Pilihlang genteng yang memiliki daya tutup baik untuk rumah yang berada diwilayah dengan curah hujan tinggi. jangan gunakan yang yang berdaya tutp minim, seperti halnya genteng plentong karena akan beresiko tampias.
  • Pilihlah genteng yang memiliki pembakaran sempurna (khusus genteng tanah/keramik) dengan cara mengetuk permukaan genteng apabila suaranya berdenting menandakan genteng tersebut telah melalui pembakaran yang sempurna.
  • Pesanlah genteng dengan tambahan 2% atau 5% dari kebutuhan untuk menghindari penggantian akibat kerusakan karena instalasi dan sisanya untuk cadangan dikemudian hari.
  • Perhatikan pemasngan wuwungan (nok) karena kebocoran sering berawal dari daerah tersebut. disarankan untuk menggunakan flashing (lapping tile) diantara nok dan genteng dibawahnya cara ini efektif untuk mencegah rembes pada pasangan nok //Sumber Artikel Multi Niaga Cv

Artikel terkait lainnya:

3 komentar:

  1. Genteng yang bagus ; 1.harus tahan cuaca tropik. 2.Sehat, tidak berbau, tidak mengeluarkan gas berbahaya, fentilatif, agar nyaman tidak pengab. Kepyur dikit tanpa aluminium foil tdk apa apa kan ada eternit dibawahnya. 3. tidak berisik saat hujan deras, tidak mudah terbang jika kena angin. 4. kuat diinjak tapi sekedarnya, karena akan jadi beban selamanya, kalau terlalu tebal, sedangkan harga konstruksi mahal. 5. Rapat dan mudah pasangannya, tidak pada giting. 6. Jika atap agak fertikal gunakan genteng bakar jenis kodok, kepyur minim sekali, kalau kurang dari 30 derajat pakai jenis mantili tidak akan menetes. 7. Untuk keindahan : dicat warna sesuai selera terus diclear, minta garansi 20 tahun lebih untuk cat yang baik). 8. Murah : genteng Kudus itu paling murah, sebab pengrajinnya sudah sangat berpengalaman hampir tanpa ada kerusakan pada proses pembakaran, dan bahan bakarnya paling murah disana. Kalau ingin bakaran tengah (bakaran terbaik) SMS Sentra Genteng Kudus nomor 085726866999. telp 0291439261. Murah tapi bagus.

    BalasHapus
  2. Kami menjual Genteng Atap Aspal BITUTECH dengan harga PABRIK dan kualitas TERBAIK, Garansi 20 tahun. Dengan tipe MAGIC, PASTEL, PUZZLE dan MASTERPIECE serta pilihan warna sesuai kebutuhan dan keinginan anda.
    Keunggulan dan Kelebihan Genteng Atap kami lebih baik dari produk sejenis yang di impor dari luar.
    Salah satunya adalah :
    1. Lem belakang yang lebih lebar dan kuat membuat tahan angin dan cuaca, dibandingkan produk sejenis yang hanya segaris dan beresiko terkena angin dan mengakibatkan mlenting atau cepat sobek atau rusak.
    2. Tidak perlu menunggu lama untuk pengiriman karena lokal Indonesia, dibandingkan harus impor dan membutuhkan tambahan waktu dan biaya pajak bea masuk, yang mengakibatkan harga lebih mahal.
    3. Sumber bahan baku yang berkualitas dan telah teruji serta ter-Sertifikasi lengkap, dan produk kami telah di ekspor ke beberapa negara di Eropa, Asia, Rusia, Timur Tengah,Amerika,dll.
    Masih banyak lagi keunggulan dan kelebihan lainnya.
    Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi kami :
    Drs. Edhi Pramono, SH.MBA
    Jl. Raya Narogong, Klapanunggal Kab. Bogor
    Telp. 021 51391271
    PIN BB : 22049A66
    HP : 0818706211
    email: bitutechedhi@gmail.com
    www.bitutechedhi.goodloh.co.id
    Kami siap melayani anda dengan senang hati, karena KEPUASAN dan KEPERCAYAAN yang Anda berikan kepada kami adalah PRIORITAS yang akan kami jaga dan pelihara.
    SALAM SUKSES
    Edhi Pramono

    BalasHapus